Senin, 17 Desember 2007

Aplikasi Logika Fuzzy

INTISARI

Paper ini adalah sebuah pemaparan tentang logika fuzzy (fuzy logic). Logika fuzzy telah lama dikenal dan digunakan dalam berbagai bidang oleh para ahli dan insinyur. Penggunaan logika fuzzy pada awalnya digunakan untuk beberapa bidang, seperti sistem diagnosa penyakit (dalam bidang kedokteran); pemodelan sistem pemasaran, riset operasi (dalam bidang ekonomi); kendali kualitas air, prediksi adanya gempa bumi, klasifikasi dan pencocokan pola (dalam bidang teknik). Penggunaan logika fuzzy dalam bidang sistem daya (power system) juga sudah dilakukan, antara lain dalam analisis kemungkinan, prediksi dan pengaturan beban, identifikasi gangguan pada generator dan penjadwalan pemeliharaan generator. Dalam paper ini dijelaskan aplikasi logika fuzzy dalam mengkaji pengaruh induksi medan magnet pada kesehatan manusia. Hasil aplikasi logika fuzzy menunjukkan tidak adanya pengaruh yang signifikan dari medan magnet tersebut.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

pak, saya mau tanyakan ttg pembuatan ranking fuzzy. apakah ranking fuzzy itu ada ketentuan2 yang harus diikutin atau boleh buat logika sendiri. yang skarang ini saya lagi menyelesaikan skripsi ttg search engine. tolong p'jelasannya agar lebih jelas.
makasih sebelumnya.

bears mengatakan...

selamat malam bapak, saya yang bernama ibnus suud, saya sedang kesulitan dalam Tugas Akhir saya.
yang mana saya mau tanya :
1.apakah bisa fuzzy methode di inputkan ke dalam software VB 6.0?
2.bagaimana cara pengimputan fuzzy methode ke dalam VB 6.0?

terima kasih

proaplikasi mengatakan...

Terima kasih sharingnya, http://proaplikasi.com/?1._Source_Code_Aplikasi_Fuzzy_Sugeno